05 April 2008

Jadikan Masalah Sebagai Warna

Setiap manusia pasti tidak akan lepas dari masalah dan datang secara bertubi-tubi, sehingga seringkali mengakibatkan stres atau depresi. Apabila selama ini anda merasa terbentur dengan masalah yang anda hadapi, simak langkah berikut ini. Sehingga anda bisa selesaikan dan hadapi masalah dengan baik.

Hadapi setiap masalah yang datang dengan tenang. Jangan pernah melihat besar kecilnya masalah yang anda hadapi. Karena masalah kecil jika tidak bisa anda selesaikan maka suatu saat akan meledak.

Jangan mendramatisir atau membesar-besarkan masalah yang sedang anda hadapi. Karena hal ini akan membuat anda semakin tertekan dan tidak tenang. Dengan tenang hati, anda bisa berpikir dan meletakkan masalah tersebut dari sudut pandang yang positif.

Jangan Terlalu santai. Melupakan suatu masalah yang sedang anda hadapi memang tidak salah tapi jangan sampai berlarut-larut. Karena setelah anda tenang, cobalah mencari dan memikirkan jalan keluarnya. Karena semakin anda melupakan masalah maka akan semakin banyak masalah baru yang bermunculan.

Kendalikan emosi. Wajar memang bila ada masalah dalam pikiran akan membuat anda merasa kalut. Tapi jangan terlalu berlebihan karena akan mengarahkan anda melakukan tindakan destruktif. Yang terpenting adalah jangan pernah membuat suatu keputusan di saat emosi anda sedang memuncak.

Gunakan strategi. Jangan terlalu mengharapkan bantuan dari orang lain untuk memecahkan atau menyelesaikan masalah anda. Memang tidak larangan bila anda meminta bantuan ke orang lain tapi jangan terlalu banyak berharap. Karena semuanya berada di tangan anda. Cobalah anda aturlah strategi dan rencana sehingga masalah dapat terselesaikan.

Jadi sebenarnya semua masalah bisa diselesaikan dan tergantung bagaimana anda menyikapinya. Sebesar apa keinginan dan keberanian anda untuk menyelesaikan suatu masalah maka akan menentukan masa depan anda. Orang yang tidak berani menatap dan menghadapi masa depan, maka tidak akan pernah meraih sukses. So...pandanglah hidup itu indah dan masalah sebagai warnanya. twp

Tidak ada komentar: