05 April 2008

Kenali Kejenuhan di Kantor

Memang wajar bila seseorang mengalami kejenuhan saat bekerja. Tetapi penyebabnya sangat individual sifatnya pada setiap orang dan akan berbeda pada tiap orang. Sebenarnya ada beberapa hal yang memicu kejenuhan saat berada di kantor, simak berikut ini.

Beban kerja yang menumpuk melebihi kapasitas akan membuat anda stres. Anda tidak mampu menyelesaikannya sendiri, belum lagi beban kerja yang diberikan kepada anda tidak sebanding dengan rekan anda. Hal ini sudah pasti akan membuat anda merasa sebal dan menimbulkan rasa jenuh yang sangat dalam.

Banyaknya tuntutan kerja tanpa deskripsi yang jelas akan membuat anda bingung. Hal ini akan membuat anda bingung harus menyelesaikan mulai dari mana. Sehingga kejenuhan akan datang menyelimuti pikiran anda.

Apabila anda sering mengalami kegagalan sehingga anda akan merasa jenuh saat anda tidak pernah meraih kesuksesan. Semua orang pasti akan merasa jenuh jika setiap tugas yang anda kerjakan selalu ditolak dan tidak pernah dianggap benar oleh atasan.

Terlalu banyak kerjaan seringkali mengharuskan anda mengerjakannya hingga larut malam. Bahkan hari libur yang dipergunakan untuk santai ternyata mengharuskan anda datang ke kantor agar dapat menyelesaikan semua tugas anda. Hal ini sudah pasti akan membuat anda merasa jenuh.

Untuk menanggulanginya maka anda harus mengetahui apa penyebabnya terlebih dahulu. Barulah anda bisa mengatasi kejenuhan anda. Bangkitkan semangat anda dan enyahkan rasa jenuh anda agar kinerja anda akan tetap terjaga.

Tidak ada komentar: